" HARI KEBANGKITAN NASIONAL "


PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 103 TAHUN 2011

  
Jumat, 20 Mei 2011, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 103 tahun 2011 diselenggarakan upacara dengan menyongsong tema “Dengan semangat kebangkitan nasional ke 103 tahun 2011, Kita Wujudkan Kebangsaan yang Berkarakter, Bersatu, Berdaya Saing untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera”. Upacara ini dipimpin oleh Kepala BAKOSURTANAL, Asep karsidi dan diikuti oleh segenap pegawai BAKOSURTANAL.
Asep Karsidi selaku pimpinan upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika. Dalam sambutan ini ada beberapa hal yang ditekankan oleh Menkominfo, yaitu bagaimana titik awal perjuangan kebangkitan nasional, wajah corak Indonesia, usaha keras dari bangsa ini untuk menjaga konsistensi nilai kebangsaan yang sudah diperjuangkan dan juga proses perjuangan panjang untuk menghilangkan diskriminasi, perbedaan  antara kasta, kontradiksi, konflik yang ada di masyarakat sampai lahirnya berbagai pergerakan yang menjadi pelopor kuat terjadinya Kebangkitan nasional tahun 1908.
  
Asep Karsidi menambahkan, kemajuan kinerja kerja berbagai bidang juga kemajuan individu yang ada dalam BAKOSURTANAL. Tidak akan tercipta Kebangkitan Nasional di NKRI tanpa ada kebangkitan sub sistem kita, jelasnya. Karena BAKOSURTANAL sendiri merupakan bagian dari sub sistem satu rumah besar, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  
Rangkaian upacara dilanjutkan dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat untuk pegawai golongan 1, 2, 3, dan 4, oleh Kepala BAKOSURTANAL.
Dengan adanya peringatan Hari Kebangkitan nasional ini diharapkan agar berbagai aspek yang ada di NKRI, khususnya BAKOSURTANAL juga dapat bangkit dan mensejajarkan NKRI dengan negara maju lainya.

by:siswa smpn 21 siak

Posting Komentar - Back to Content